Selasa, 21 Juni 2011

Rencana pengunduran diri Kan bikin yen tersungkur

Rencana pengunduran diri Kan bikin yen tersungkur
JAKARTA. Rencana pengunduran Perdana Menteri Jepang Naoto Kan membuat pergerakan Yen Jepang hari ini diprediksi cenderung rangebound hingga melemah. Apressyanti Senthaury, Analis Divisi Tresuri PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk memproyeksikan, mata uang Ninja bakal bermain di kisaran support 79.00-79.30 dan resistance 81.30-81.50.

Seperti yang diketahui, awal bulan ini, Kan selamat dari mosi tidak percaya yang diajukan partai oposisi di parlemen. Mosi itu dilakukan lantaran penanganan krisis pasca-gempa dan tsunami Maret 2011 yang dianggap kurang memuaskan. Upaya penyelamatan diri tersebut membawa konsekuensi Kan harus mengumumkan rencana pengunduran dirinya yang direncanakan terjadi pada Agustus mendatang.

"Apalagi indikasi terus naiknya harga minyak membebani kerja keras pemerintahan Kan hingga optimisme pertumbuhan negara tidak sekuat kondisi sebelumnya," kata Syanti.

Kemarin posisi yen Jepang ditutup melemah pada level 80,26 setelah sebelumnya dibuka di posisi 80,08. Sentimen negatif dari zona Eropa tak mampu menjadi apresiasi positif bagi yen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar