Selasa, 21 Juni 2011

Outlook positif, saham-saham perbankan diburu investor

Outlook positif, saham-saham perbankan diburu investor
JAKARTA. Saham-saham perbankan hari ini menjadi incaran investor. Ambil contoh, Bank International Indonesia (BNII) naik 1,89% menjadi Rp 540, Bank Negara Indonesia (BBNI) naik 0,69% menjadi Rp 3.625, dan Bank Pembangunan Daerah (BJBR) naik 1,72% menjadi Rp 1.180.

Melonjaknya saham-saham perbankan seiring dengan outlook kinerja perbankan ke depannya. Asal tahu saja, beberapa bank papan atas akan merevisi rencana bisnis pada akhir semester 1/2011 seiring dengan lonjakan ekspansi usaha pada paruh pertama tahun ini. Namun, masih ada juga bank yang mempertahankan kredit secara konservatif.

"Revisi target ini merupakan cerminan baiknya perekonomian domestik. Hal ini dikarenakan jumlah pencapaian kredit sejumlah bank yang melebihi estimasi semula," jelas analis eTrading Securities M Wafi dalam hasil riset yang dirilis hari ini.

Pencapaian tersebut merupakan cerminan optimisme debitur dalam mengajukan kredit terhadap kreditur. Hal ini tentu saja tidak lepas dari estimasi tingkat suku bunga BI yang diharapkan berada pada level yang tetap di level 6,75%. "Namun, dengan revisi target penyaluran kredit ini, bank harus tetap berhati-hati dalam menyalurkan kredit agar kredit yang disalurkan tidak menambah jumlah non-performing loan bank nantinya," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar