Selasa, 21 Juni 2011

Belum dapat tawaran harga yang cocok, BIPI pertahankan anak-anak usaha

Belum dapat tawaran harga yang cocok, BIPI pertahankan anak-anak usaha
JAKARTA. PT Benakat Petroleum Energy Tbk (BIPI) hingga saat ini belum berencana melepas kepemilikan di anak-anak usahanya maupun di perusahaan lain. Termasuk, kepemilikannya di PT Elnusa Tbk (ELSA).

"Elnusa dan anak usaha lainnya belum akan dilepas karena belum ada harga yang cocok," ujar Direktur Tidak Terafiliasi BIPI Firlie H Ganinduto, Selasa (21/6).

Perusahaan energi tersebut memiliki 11 anak perusahaan yang bergerak di berbagai sektor, seperti minyak dan gas, batubara, mineral mangan, serta jasa perekayasaan, pengadaan, dan konstruksi (EPC).

Kesebelas anak perusahaan tersebut adalah PT Benakat Oil, PT Indelberg Indonesia, PT Benakat Barat Petroleum, PT Benakat Mining, PT Java Mitra Sentosa, PT Black Diamond Resources, PT Delta Samudra, PT Suluh Aedhi Engineering, PT Nusa Energy Raya, PT Benakat Energy Kreasi, dan PT Benakat Power. Adapun kepemilikan saham BIPI di perusahaan-perusahaan tersebut berkisar 75%-99,8%.

Sementara itu, BIPI memiliki penyertaan saham di ELSA sebesar 37,67%. Sebelumnya, dikabarkan BIPI bakal menjual sahamnya di ELSA. "Mengenai permasalahan ELSA dengan Bank Mega, kami menunggu hasil pemeriksaan dari pihak berwajib," pungkas Firlie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar