Selasa, 21 Juni 2011

Danai ekspansi armada, WINS terima pinjaman US$ 18 juta dari DEG

JAKARTA. PT Wintermar Offshore Tbk Tbk (WINS) mengantongi pinjaman senilai US$ 18 juta dari lembaga pembiayaan pembangunan asal Jerman, yaitu DEG (Deutsche Investitions-und Entwicklungsgesellschaft mbH).

Perseroan bahkan sudah meneken perjanjian pinjaman dengan lembaga pembiayaan yang merupakan anak usaha KfW Bankengruppe tersebut.

WINS akan menggunakan pinjaman berjangka 9 tahun itu untuk mendanai ekspansi armadanya di tahun ini. "Dana tersebut untuk mendanai tiga kapal pendukung lepas pantai pada segmen higher value," ujar Managing Director WINS Sugiman Layanto, dalam keterbukaan informasi BEI, hari ini.

Sugiman bilang, salah satu strategi bisnis WINS adalah bekerjasama dengan partner internasional untuk memperoleh pendanaan jangka panjang guna mendukung ekspansi usahanya.

"Kami yakin dengan dukungan DEG, perseroan mampu memasuki pasar kapal-kapal pendukung lepas pantai yang bernilai lebih tinggi dengan menawarkan teknologi lebih tinggi," ujarnya.

Sementara, Direktur DEG Jakarta Hans-Juergen Hertel menyebut, jasa pelayaran lepas pantai yang dijalankan WINS mendukung salah satu sektor kunci pada perekonomian Indonesia, sehingga sangat penting bagi pembangunan negara," ungkapnya. DEG selama ini melakukan investasi pada proyek-proyek menguntungkan yang berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan di semua sektor ekonomi.

Saat ini, WINS sedang aktif melakukan tender 42 proyek yang berbeda pada segmen-segmen kapal middle dan high-tier. Jangka waktu kontrak berkisar 1 bulan hingga 11 tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar