Selasa, 21 Juni 2011

TPIA Investasikan US$5 Juta untuk Anak Usaha

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (TPIA) mendirikan anak perusahaan khusus di bidang pengelolaan terminal dan fasilitas pelabuhan lainnya dengan nilai investasi US$5 juta.

Direktur Utama PT Chandra Asri Petrochemical Tbk Suryandi mengatakan, pendirian anak usaha ini akan selesai pada akhir bulan ini. Nilai investasi pendirian anak usaha sebesar US$5 juta. Pengelolaan pelabuhan terminal beroperasi di pabrik Chandra Asri Petrochemical di Banten. "Kita baru mendapatkan persetujuan pemegang saham untuk pendirian anak usaha," kata Suryandi di Jakarta, Selasa (21/6).

Dengan pendirian anak usaha tersebut, fasilitas pelabuhan dapat dimanfaatkan oleh industri lain. Pengoperasian anak usaha itu juga akan mendukung kinerja pendapatan berkelanjutan perseroan pada tahun-tahun yang akan datang.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) perseroan juga menyetujui penggunaan laba bersih 2010 sebagai dividen tunai sebesar Rp47,34 miliar atau 13,59% yang sebelumnya telah dibagikan sebagai dividen interim sebesar Rp65 per saham. Dividen tersebut telah dibagikan pada 1 Desember 2010.

Sisa laba bersih 2010 akan digunakan sebagai laba ditahan sebesar Rp290,94 miliar atau 83,54% dan Rp10 miliar atau 2,87% untuk cadangan. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar