Selasa, 21 Juni 2011

Alkindo Incar Dana hingga Rp45 miliar dari IPO

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Alkindo Naratama Tbk mengincar dana sebesar Rp33,75 miliar hingga Rp45 miliar dari hasil penawaran umum saham perdana.

Perseroan menetapkan harga saham perdana di kisaran Rp225-Rp300 per saham. Jumlah saham yang dilepas sebesar 150 juta lembar saham atau setara 27,27% dari modal ditempatkan dan disetor penuh sesudah penawaran umum.

"Saham-saham tersebut kami tawarkan ke publik dengan kisaran harga Rp225 hingga Rp300 per lembar saham. Penawaran umum ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen manajemen untuk mengembangkan usaha secara lebih transparan, akuntabel, profesional dan sesuai dengan semangat good corporate governance," kata Direktur Utama PT Alkindo Naratama Tbk, Herwanto Sutanto dalam due diligence perusahaan, Selasa (21/6).

Lebih lanjut ia mengatakan, dana hasil penawaran umum saham perdana untuk melunasi sebagian utang ke Bank OCBC NISP dan Bank Danamon. Selain itu, perseroan membeli tanah yang saat ini juga disewa perseroan dan modal kerja.

Adapun yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek PT Erdikha Elit Sekuritas. Terkait usaha, Herwanto mengatakan, merupakan salah satu pelaku industri produk konversi kertas (paper converting). Perseroan memiliki dua pabrik yang dibangun di Kompleks Industri Cimareme, Padalarang, Kabupaten Bandung.

"Pabrik pertama berdiri di lahan seluas 19.661 m2 dan pabrik kedua di lahan seluas 43.129 m2. Klien kami selama ini, diantaranya, adalah PT Indorama Synthetics Tbk, PT Panasia Indosyntec Tkn PT Asia Pacific Fibers Tbk, dan beberapa lagi lainnya. Kami juga memiliki beberapa pelanggan di luar negeri," tambah Herwanto.


Perseroan mengharapkan mendapatkan pernyataan dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK) pada 28 Juni 2011 mendatang. Sedang pencatatan perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 12 Juli 2011. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar