Selasa, 21 Juni 2011

Kuasi Reorganisasi BRPT Mengacu Kinerja Juni 2011

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Barito Pacific Tbk (BRPT) akan kembali memasukkan dokumen rencana kuasi reorganisasi dengan memakai buku laporan keuangan Juni 2011.

Direktur PT Barito Pacific Tbk, Agustino Sudjono mengatakan, rencana kuasi reorganisasi perseroan masih ditelaah Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK). Perseroan akan kembali memasukkan dokumen rencana kuasi reorganisasi dengan memakai buku laporan keuangan Juni 2011.

Menurut Agustino, proses kuasi reorganisasi tersebut terus dilakukan. "Kita resummit lagi dengan memasukkan pakai buku laporan keuangan Juni 2011, Bapepam-LK juga belum selesai menelaah," ujar Agustino, Selasa (21/6).

Agustino mengharapkan, perseroan dapat melakukan kuasi reorganisasi pada tahun ini. Hal ini dilakukan untuk merealisasikan rencana perseroan untuk membagikan dividen interim.

Terkait perseroan menjual saham PT Gozco Plantations Tbk (GZCO), Agustino menuturkan, pertimbangan perseroan membeli saham GZCO sebesar 10% sebagai langkah strategis untuk masuk ke industri kelapa sawit. Tetapi pembelian saham GZCO sebesar 10% itu hanya bersifat penyertaan.

"Pembelian saham tersebut hanya sebesar 10% dan bersifat penyertaan saja maka tak ada nilai strategis sehingga kita putuskan untuk menjual saham itu, dan sekarang sisa kepemilikan saham GZCO kecil di bawah satu persen," tambah Agustino.

Sebelumnya perseroan mendapatkan dana sebesar R1p87,5 miliar dari penjualan 500 juta saham di PT Gozco Plantations Tbk. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar