Selasa, 21 Juni 2011

Tingkatkan Efisiensi, BIPI Incar Catatkan Laba

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Benakat Petroleum Energy Tbk (BIPI) mengharapkan dapat mencatatkan untung dengan meningkatkan efisien pada 2011.

Direktur Utama PT Benakat Petroleum Energy Tbk, M. Suluhuddin Noor mengatakan, perseroan akan melakukan perbaikan peralatan dengan peremajaan fasilitas untuk meningkatkan fasilitas produksi.

Selain itu, perseroan juga akan mengoptimalkan sumur yang ada, reaktivasi sumur-sumur lama yang masih tertutup. "Kita terus berusaha melakukan pemboran. Kita sedang tready sismin selesai akhir tahun, baru kita ngebor," tutur Noor, Selasa (21/6).

Sementara itu, Direktur PT Benakat Petroleum Energy Tbk Firlie Ganundito mengatakan, perseroan menganggarkan belanja modal sebesar US$25 juta pada 2011. Dana belanja modal akan digunakan kebanyakan untuk investasi alat berat. Dana belanja modal akan didapatkan dari pinjaman dan kas. "Dana belanja modal mix yang berasal dari pinjaman, yang telah digunakan sekitar 30%," ujar Firlie.

Firlie menambahkan, produksi minyak diperkirakan 2.200 bpod pada semester pertama 2011. Produksi minyak ini berasal dari PT Benakat Barat Petroleum. Perseroan memiliki lapangan minyak di area benakat Barat, Sumatera Selatan seluas 73km2. Lapangan minyak ini diperkirakan memiliki estimasi cadangan minyak sebanyak 30,8 mmstb.

Perseroan mencatatkan rugi bersih sebesar Rp96,37 miliar dan pendapatan sebesar Rp231,90 miliar pada 2010. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar