Kamis, 21 Juli 2011

Bursa Asia sore dilanda aksi jual

Bursa Asia sore dilanda aksi jual
TOKYO. Mayoritas saham di bursa Asia ditransaksikan turun hari ini. Pelaku pasar cemas, tingkat produksi pada manufaktur China akan mengalami kontraksi pada bulan ini. Selain itu, sejumlah perusahaan mulai dari Hynix Semiconductor Inc hingga Hyundai Heavy Industries Co membukukan kinerja yang berada di bawah prediksi.

Pada pukul 15.15 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific tak banyak mengalami perubahan di posisi 136,86. Namun, jika dibandingkan, dalam setiap tujuh saham yang ditransaksikan melorot, hanya ada enam saham yang mengalami kenaikan.

Sejumlah saham yang mempengaruhi pergerakan bursa Asia diantaranya: BYD Co yang turun 2,5% di Hongkong, Hyundai Heavy yang turun 5,1% di Seoul, dan Soho China Ltd yang turun 1,9% di Shanghai.

"China masih memperketat kebijakan moneternya. Hal itu akan menekan perekonomian sekaligus memberatkan langkah saham yang berhubungan langsung dengan pertumbuhan ekonomi. Selain itu, kecemasan mengenai kondisi makro masih mendominasi pasar. Namun, jika resolusi terkait hal itu berhasil dilakukan, fokus investor akan kembali ke faktor fundamental dan kinerja," jelas Matt Riordan, analis Paradice Investment Management Pty di Sydney.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar