Kamis, 21 Juli 2011

TRST dan IDKM Masuk UMA

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pergerakan saham PT Indosiar Karya Media Tbk (IDKM) dan PT Trias Sentosa Tbk (TRST) karena mengalami aktivitas transaksi di luar kebiasaan (unusual market activity/UMA).

Selain itu, pengamatan dilakukan juga berdasarkan peningkatan harga saham yang dinilai tidak wajar. "Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan harga dan aktivitas transaksi saham ini," jelas Direktur Utama BEI Ito Warsito dalam keterbukaan informasi BEI di Jakarta, yang dikutip Kamis (21/7).

Bursa juga telah meminta konfirmasi kepada perusahaan tercatat pada 14 Juli lalu, dan jawaban dari perseroan telah diumumkan sehari sesudahnya. Oleh karena itu investor dihimbau untuk memperhatikan jawaban perseroan atas permintaan konfirmasi bursa, serta mencermati kinerja perseroan dan keterbukaan informasinya.

Selain itu, diminta mengkaji kembali rencana aksi perusahaan apabila rencana tersebut belum mendapatkan persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Lalu mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar