Kamis, 21 Juli 2011

Dikabarkan Tender Offer, SPMA Melaju Kencang

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Shangton Ltd. dan UBS Singapore dikabarkan akan menambah porsi kepemilikan sahamnya di PT Suparma (SPMA) melalui tender offer di harga Rp 600.

Berdasarkan data keuangan akhir tahun lalu, SPMA mencetak laba bersih yang naik 10% dibandingkan akhir tahun sebelumnya. Penjualan tahun ini diproyeksikan akan naik sekitar 14-20%. Demikian yang dikemukakan salah seorang pelaku pasar.

Sepanjang kuartal pertama 2011, perseroan sudah mencatatkan penjualan bersih Rp 392 miliar, atau naik 3% dari periode yang sama tahun lalu. Naiknya penjualan bersih didukung meningkatnya harga rata-rata bahan baku pulp dan produk kertas.

Selain itu, di tahun ini SPMA akan membangun instalasi mesin pembuatan kertas baru untuk mengantisipasi peningkatan permintaan produksi dan pembangunan instalasi penanganan limbah produksi.

Pada perdagangan Rabu (20/7) kemarin, SPMA ditutup auto reject pada akhir sesi di level Rp360 atau meningkat 70 poin (24,14%). Volume transaksi tercatat sebesar 187.45 juta lembar saham, senilai Rp62,73 miliar. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar