Kamis, 21 Juli 2011

eTrading: Perhatikan saham ITMG, PGAS, dan SMGR, waspadai profit taking

JAKARTA. Pada perdagangan Rabu (20/7), indeks Dow Jones ditutup turun 15,5 point (0,12%) ke level 12.571,90. Penurunan tersebut menyusul kekhawatiran yang muncul akan gagalnya upaya pemerintah AS dalam menetapkan batas kredit negara tersebut.

Sementara, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin ditutup naik 27 point (0,67%) ke level 4,.050,63 dengan asing tercatat melakukan net sell pada pasar regular sebesar Rp 26,7 miliar. Saham-saham yang paling banyak dilepas adalah BMRI, TLKM, ITMG, BBCA, dan PGAS.

"Secara teknikal, kenaikan IHSG pada perdagangan kemarin didukung dengan volume yang meningkat," ujar Kepala Riset eTrading Securities Betrand Reynaldi.

Dia menambahkan, investor juga perlu mewaspadai aksi profit taking melihat pergerakan indikator stochastic yang telah membentuk deathcross di area overbought dan RSI yang juga telah berada di area overbought.

Pada perdagangan hari ini (21/7), "IHSG kami perkirakan akan bergerak pada kisaran 4.005-4.072. Saham-saham yang dapat diperhatikan antara lain ITMG, PGAS, dan SMGR," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar