Kamis, 21 Juli 2011

Sektor perbankan memimpin lonjakan bursa Asia pagi ini

Sektor perbankan memimpin lonjakan bursa Asia pagi ini
TOKYO. Mayoritas saham di bursa Asia melaju pagi ini. Lonjakan dipimpin oleh saham-saham perbankan Asia setelah Prancis dan Jerman setuju untuk membantu menyelesaikan krisis utang Yunani dalam pertemuan hari ini. Sementara itu, saham-saham teknologi mengalami penurunan setelah Hynix Semiconductor Inc melaporkan penurunan laba.

Pada pukul 10.14 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific naik 0,1% menjadi 136,91. Kenaikan tersbeut kian mendekati level tertinggi sejak 8 Juli lalu.

Sejumlah saham yang mempengaruhi pergerakan bursa Asia diantaranya: Mitsubishi UFJ Financial Group Inc yang naik 0,8% di Tokyo, Hana Financial Group Inc yang naik 1,4% di Seoul, dan Hynix turun 0,4% di Seoul.

Sekadar tambahan saja, Kanselir Jerman Angelina Merkel dan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy menyetujui untuk bekerjasama dalam membantu menyelesaikan permasalahan Yunani dalam pertemuan yang berlangsung hari ini di Brussels. Sementara, Perdana Menteri Yunani George Papandreou bilang, pemimpin Eropa harus menunjukkan bahwa mereka mampu menyelesaikan masalah utang agar Italia dan Spanyol bisa terhindar dari penyebaran krisis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar