Rabu, 27 Juli 2011

Kantongi pinjaman, saham MEDC sempat terdongkrak 2%

Kantongi pinjaman, saham MEDC sempat terdongkrak 2%
JAKARTA. Saham PT Medco Energy (MEDC) terbang pada transaksi pagi ini. Per pukul 10.34, saham MEDC tercatat melaju 1% menjadi 2.525. Bahkan sebelumnya, saham ini sempat bertengger di posisi Rp 2.550 atau naik 2%.

Data Bloomberg menunjukkan, sejumlah broker yang memburu saham ini antara lain: Indo Premier Securities senilai Rp 1,81 miliar, Macquarie Capital senilai Rp 997 juta, dan Kim Eng Securities senilai Rp 681,13 juta.

Aksi borong saham MDCO ini terjadi setelah perseroan melakukan penandatangan perjanjian kredit sebesar US$ 150 juta dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI).

"Fasilitas pinjaman kredit yang diberikan BNI kepada MEDC menurut kami merupakan salah satu strategi MEDC untuk memenuhi pinjamannya
yang akan jatuh tempo," ujar Kepala Riset eTrading Securities Betrand Reynaldi. Dia menambahkan, sebagai informasi, sebelumnya MEDC
sudah memperoleh dana untuk refinancing pinjaman-pinjamannya dari penerbitan obligasi senilai US$ 50 juta (obligasi berkelanjutan US$ MEDC tahap I) dengan jangka waktu lima tahun dan tingkat bunga (coupon) 6,05%.

"Meskipun fasilitas kredit dari BNI tersebut berpotensi mengurangi beban bunga MEDC, namun kami melihat hal ini belum tentu berdampak signifkan terhadap laba operasi MEDC ke depannya," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar