Kamis, 18 Agustus 2011

IHSG Bakal Berhenti di Zona Negatif

INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Kamis (18/8) diperkirakan akan dibuka melemah memfaktorkan koreksi yang terjadi di bursa global
selama libur kemarin.

Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya hari ini melihat secara teknikal indeks akan kembali memasuki fase konsolidasi setelah kemarin gagal menembus level psikologis di 4.000 dan membentuk doji candle. Support indeks berada di level 3.903.

Bursa AS dan Eropa dalam dua hari perdagangan terakhir bergerak melemah tipis memfaktorkan langkah pemerintah Jerman dan Perancis yang berencana akan menerapkan pajak transaksi keuangan dan menolak menerbitkan Eurobond. Sementara dari AS, sentimen negatif datang dari pernyataan dua pejabat bank sentral AS yang menolak adanya QE3. Harga komoditas dunia juga bergerak sideways semalam dengan minyak di level US$87,6/barel yang juga diikuti oleh harga metal dunia. Emas yang dipandang sebagai safe haven asset kembali menguat ke level US$1.791/oz kemarin.

Bursa Asia pagi ini dibuka melemah seiring nilai tukar Yen yang kembali menguat dan diturunkannya estimasi pertumbuhan ekonomi China di 2012 oleh Morgan Stanley dan Deutsche Bank seiring perlambatan ekonomi AS dan Eropa. Harga minyak relatif terkoreksi tipis pagi ini ke level US$87,1/barel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar