Kamis, 18 Agustus 2011

Inilah Rahasia Kinerja Ciputra Surya

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Salah satu keunggulan dari proyek PT Ciputra Surya Tbk (CTRS) memiliki keunggulan dari daerah pemasaran yang cukup tinggi peminatnya.

Demikian dikutip dari hasil riset E Trading Securities, kemarin. Proyek-proyeknya yang memiliki anak usaha Grup Lippo ini berorientasi terhadap pasar yang memiliki kemampuan yang cukup terdiversivikasi.

Sebagian besar proyek dari CTRS ini juga lebih didominasi jenis Perumahan/Residensial. "Kami melihat prospek industri ini ke depannya masih sangat menjanjikan," jelasnya.

Sebab, CTRS yang berhasil membukukan laba bersih semester I 2011 sebesar Rp108 miliar. Perseroan juga mengalokasikan dana capex sebesar Rp560 miliar dengan perincian Rp400 miliar untuk Ciputra World Surabaya, Rp100 miliar untuk akuisisi lahan Citraland Surabaya, dan Rp60 miliar untuk membeli lahan di Ciputra World.

Dari rencana pengembangan tersebut sebesar Rp560 miliar dengan ROA sebesar 7,3% maka diharapkan hasil dari investasi tersebut dapat memperoleh Pendapatan sebesar Rp40-45 miliar. Dari ke-3 Perusahaan tersebut CTRA memiliki P/E tertinggi 27 sementara CTRP, CTRS masing-masing 18.6 dan 12.67 dimana P/E industry sebesar 22.63, melihat P/E tersebut saham CTRS masih sangat menjanjikan ke depannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar