Kamis, 18 Agustus 2011

Yah.. Klaim Pengangguran AS Naik di Bulan Juli

Headline
INILAH.COM, New York - Pada pekan lalu data klaim pengangguran naik dan harga konsumen naik bulan Juli, yang merupakan tercepat dalam empat bulan terakhir.

Data Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan klaim tunjangan pengangguran naik 9.000 menjadi 408.000. Angka ini merupakan di atas ekspektasi ekonom yang hanya naik menjadi 400.000, demikian dikutip dari yahoofinance.com.

"Klaim ini sedikit lebih tinggi dari yang diharapkan. Ini menunjukkan trend lambat untuk mempekerjakan angkatan kerja meskipun masih lebih baik dari kuartal kedua lalu," kata ekonom CIBC World Markets, Avery Shenfeld di Toronto.

Laporan lain dari Depnaker AS menunjukkan indeks harga konsumen naik 0,5% pada bulan Juli. Ini merupakan kenaikan terbesar sejak maret setelah jatuh 0,2% pada bulan Juni. Bulan ini, ekspektasi ekonom hanya naik 0,2%.

Harga bensih naik 4,7% dari bulan sebelumnya 6,8% yang menyumbang setelah dari kenaikan CPI bulan Juni. Tetapi CPI inti tidak termasuk makanan dan energi naik 0,2% setelah naik 0,3% di bulan Juni.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar