Rabu, 24 Agustus 2011

Reli tinggi, indeks S&P 500 berhasil bangun dari valuasi terendah sejak 2009

Reli tinggi, indeks S&P 500 berhasil bangun dari valuasi terendah sejak 2009
NEW YORK. Mayoritas saham di bursa AS ditutup dengan reli kemarin malam. Kondisi itu berhasil mendorong indeks Standard & Poor's naik dari valuasi terendah sejak 2009. Data ekonomi yang lebih rendah dari prediksi memicu spekulasi kalau the Federal Reserve akan bertindak memacu pertumbuhan.

Pada pukul 16.00 waktu New York, indeks S&P naik 3,4% menjadi 1.162,35, yang merupakan reli terbesar sejak 11 Agustus lalu. Selurih sektor yang ditransaksikan naik dengan kisaran 1,8% hingga 4,6%. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 3% menjadi 11.176,76.

Saham-saham yang pergerakannya turut mempengaruhi bursa AS antara lain: Monsanto Co, Chevron Corp, dan Microsoft Corp yang naik setidaknya 3%. Selain itu, Sprint Nextel Corp juga naik 10%, setelah Wall Street memberitakan perusahaan itu akan mulai menjual iPhone keluaran Apple Inc.

"Ada sejumlah bukti yang menunjukkan perlambatan ekonomi. Sehingga, pasar berpekulasi bahwa ada kemungkinan the Fed akan mengutarakan sesuatu yang ditujukan untuk meredakan pasar dan mengeluarkan program yang mendukung hal itu," jelas Kevin Caron, market strategist Stifel Nicolaus & Co.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar