Rabu, 24 Agustus 2011

Manufaktur Dukung Saham Asia Dibuka Positif

Headline
INILAH.COM, Sydney – Saham Asia terpantau menguat pada Rabu (24/8), dengan perusahaan sektor manufaktur dan produsen otomotif mencatat kinerja terbaik. Investor tampaknya bersedia mengambil risiko lebih.

Indeks Nikkei Stock Average Jepang naik 0,9%, indeks S & P / ASX 200 Australia naik 1,5% dan indeks Kospi Korsel naik 0,8%.

Apresiasi di Asia mengikuti kenaikan di AS semalam, dimana saham naik setelah indeks aktivitas bisnis terglincir pada Agustus, tetapi tidak sebanyak yang dirilis pekan sebelumnya. Sebagai tambahan, survei manufaktur global tidak seperti yang diperkirakan.

"Kekhawatiran tentang data PMI China dan Jerman /zona euro, memungkinkan untuk peningkatan sentimen risiko," kata ahli strategi di BNP Paribas. Demikian dikutip dari yahoo.com.

Perusahaan manufaktur menguat dalam perdagangan Tokyo, dengan Sumitomo Heavy Industries Ltd naik 2,2%, Komatsu Ltd naik 2,2% dan Okuma Corp naik 2,6%.

Saham produsen otomotif juga menguat, dengan Hyundai Motor Corp naik 2,8% dan Kia Motors Corp naik 3,4% pada perdagangan Korea, sementara Hino Motors Ltd Jepang naik 2,6%.

Pada perdagangan Sydney, kinerja yang lebih bagus, mengkontribusi kekuatan pasar lebih lanjut.

Di sektor keuangan, perusahaan asuransi Suncorp-Metway Ltd naik 6,3% setelah melaporkan penurunan laba bersih 42%, namun tetap mengalahkan ekspektasi analis.

Saham di Seven West Media Ltd melonjak 16,3%, setelah perusahaan mengumumkan kinerja, sementara Qantas Airways Ltd naik 1,6% setelah perusahaan penerbangan itu mencatat kenaikan laba fiskal tahunan. [ast]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar