Rabu, 24 Agustus 2011

Antisipasi Lebaran, Telkomsel Tambah Kapasitas

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Telkomsel, anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) telah menambah kapasitas dan bts untuk mengantisipasi masa lebaran.

Trafic diperkirakan akan meningkat 20%-30% saat lebaran. "Dengan traffic meningkat 20%-30% saat lebaran,kita sudah tambah bts sepanjang Sumatra, Jawa, Bali sebesar 27 ribu bts dari 35 bts yang dimiliki," ujar Direktur Utama Telkomsel Sarwoto Atmosutarno, Selasa (23/8) malam.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan kapasitas dan bts untuk antisipasi traffic meningkat saat lebaran cukup lama. Pengiriman vide dan gambar akan meningkat sehingga dibutuhkan peningkatan kapasitas. Traffic diperkirakan meningkat sebesar 20%-30% saat lebaran dan pindah ke Jawa Timur dan Jawa Tengah. "Tahun ini paling besar 7-8 juta untuk lintas Jawa Timur dan Jawa Tengah," kata Sarwoto.

Sementara itu, Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk Rinaldi Firmansyah mengatakan, penambahan kapasitas ini dapat dimanfaatkan setelah lebaran. Hal ini mengingat jumlah pelanggan seperti blackberry meningkat menjadi 2,2 juta pelanggan dan Flash sebesar 5,2 juta pelanggan. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar