Rabu, 24 Agustus 2011

IHSG Hari Ini Bakal menguat Ikuti Regional

Headline
INILAH.COM, Jakarta - IHSG pada perdagangan Rabu (24/8) ini diperkirakan akan bergerak menguat seiring penguatan bursa global.

Namun demikian, Samuel Sekuritas dalam ulasan pasarnya Rabu (24/8) memperkirakan volume perdagangan akan mulai menipis seiring investor mengantisipasi libur panjang lebaran pekan depan. Resistance indeks berada di level 3.920.

Bursa AS pada perdagangan semalam menguat signifikan sekitar 3% seiring semakin menguatnya spekulasi The Fed akan mengumumkan QE3 di akhir pekan ini setelah rilis data ekonomi AS yang lebih buruk dari ekspektasi. Data penjualan rumah baru di Juli turun 0,7% sementara data Richmond manufacturing index di bulan Agustus turun ke level terendah sejak Juni 2009.

Harga minyak dunia kembali menguat ke level US$85,4/barel semalam seiring turunnya persediaan minyak di AS. Harga metal dunia masih bergerak mixed dengan Timah +2,2% dan Nikel -0,9%. Market.

Bursa Asia pagi ini dibuka menguat meski tidak sebesar kenaikan yang terjadi di bursa AS semalam terimbas sentimen negatif dari penurunan rating utang Jepang oleh Moody’s menjadi Aa3. Harga minyak menguat tipis pagi ini ke level US$85,7/barel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar