Rabu, 24 Agustus 2011

Fed Jadi Sentimen Positif Bursa Eropa

Headline
INILAH.COM, London - Saham Eropa diperkirakan akan naik tipis saat dibuka pada perdagangan Rabu (24/8) di tengah ekspektasi bahwa ketua Federal Reserve Ben Bernanke akan lebih mendukung untuk sinyal perekonomian yang AS yang sakit Jumat mendatang.

Mengutip CNBC, Bernanke akan berbicara pada konferensi Jackson Hole The Fed pada hari Jumat, tetapi beberapa analis khawatir Ketua Fed tidak akan memberikan sinyal yang jelas mengenai putaran lain pelonggaran kuantitatif.

Saham Asia menguat semalam tetapi jatuh kembali akibat sesi berkembang karena investor mencerna berita bahwa Moody's telah menurunkan peringkat utang Jepang sebanyak satu not. Minyak diperdagangkan sedikit lebih tinggi setelah pemberontak menyerbu seperempat kekuasaan Muammar Khadafi di Tripoli, Libya dan mengklaim diktator selesai. Khadafi telah melarikan diri dari TKP dan pemberontak mengatakan pemerintah sekarang berakhir. Pesan dari Khadafi adalah bahwa pengunduran dirinya adalah taktik mengikuti pemboman besar oleh pesawat NATO.

Di Eropa, Kanselir Jerman Angela Merkel kemarin malam menyebutkan permintaan untuk meluncurkan euro bond sangat lalai, sementara menolak untuk mendukung tuntutan Finlandia untuk perjanjian jaminan bilateral dengan Yunani. "Itu tidak bisa bahwa sebuah negara mendapat jaminan tambahan," ujar Merkel yang dilaporkan telah mengatakan kepada anggota parlemen di Berlin.

Serikat buruh terbesar di Italia telah menyerukan delapan jam pemogokan umum pada tanggal 6 September sebagai aksi protes atas putaran terbaru dari langkah-langkah penghematan. Pemerintah Italia mengatakan pemogokan itu tidak dapat dibenarkan, tidak bertanggung jawab.

Sebelum pasar dibuka, laporan penghasilan dari perusahaan iklan raksasa WPP, kelompok Pertambangan BHP Billiton dan industri bir Heineken akan diumumkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar