Rabu, 13 Juli 2011

Amstelco Indonesia Tunda Rights Issue

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Amstelco Indonesia Tbk (INCF) dulu bernama PT Indocitra Finance Tbk menunda rencana penawaran umum terbatas (PUT) dan akan dilakukan pada 2012 karena pergantian manajemen perseroan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan Amstelco Reina Kreefft, Rabu (13/7). "Rencana penawaran umum terbatas kemungkinan awal tahun depan. Perseroan juga akan mengganti kegiatan usaha. Saat ini bisnis Amstelco perdagangan yang terkait investasi oil and gas," ujar Reina.

PT Indocitra Finance Tbk akan melakukan penerbitan saham baru senilai Rp3,6 triliun. Perseroan berencana mengakuisisi Amstelco menggunakan dana senilai Rp2,75 triliun dari penawaran umum terbatas. Saham baru yang akan diterbitkan sebelumnya 1,44 miliar saham dengan harga penawaran Rp2.500 per saham.

Dana penawaran umum terbatas juga akan digunakan untuk modal usaha perseroan dan biaya penerbitan saham, sisanya akan digunakan untuk membeli 99,99% saham PT Amstelco Energy Resources.

Perseroan juga menurunkan modal dasar dari Rp2,5 triliun menjadi Rp500 miliar. Hal ini terkait penundaan rencana penawaran umum terbatas. Selain itu, Bapepam-LK mengharuskan perseroan mengganti bisnis utama untuk dapat merealisasikan rencana penerbitan saham baru dan mengakuisisi Amstelco Plc.

Seperti diketahui, pemegang saham PT Amstelco Indonesia Tbk antara lain Citra Sari Abadi sebesar 8,13%, PT Graha Pustaka memiliki saham Amstelco Indonesia Tbk sebesar 30%, PT Citra Sari Abadi memiliki sebesar 48,83%, dan masyarakat sebesar 13,05%. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar