Rabu, 13 Juli 2011

STAR Rencana Bangun Pabrik di Jawa Tengah

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Star Petrochem Tbk (STAR) akan membangun pabrik berkapasitas 30 ribu ton di Boyolali, Jawa Tengah pada 2012.

"Kita akan membangun pabrik untuk pembuatan benang pada 2012, dan mulai komersial pada 2013. Dana yang dibutuhkan untuk bangun pabrik sebesar Rp120 miliar," tutur Direktur PT Star Petrochem Irwando Saragih, Rabu (13/7).

Lebih lanjut ia mengatakan, dana hasil penawaran umum saham perdana akan digunakan untuk bangun pabrik sebesar Rp120 miliar. Luas lahan pabrik seluas 12 hektar. Pembangunan pabrik untuk memperluas pemasaran perseroan ke Indonesia Timur. "Industri garmen berkembang sehingga kita memperluas pemasaran ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," tegas Irwando.

Menurut Irwando, dana pembangunan pabrik sebesar Rp120 miliar sudah termasuk pembelian mesin. Perseroan akan membeli mesin pabrik dari Eropa. Selain itu, perseroan juga menjaga komposisi ekspor dan dalam negeri masing-masing 50%.

Seperti diketahui, perseroan memperoleh dana sebesar Rp204 miliar dari hasil penawaran umum saham perdana. Dana hasil penawaran umum saham perdana sebesar 35% dipakai membeli mesin produksi, lalu 30% untuk melunasi utang sebagian bank, 20% untuk membangun sarana dan prasarana, serta 7,5% untuk modal kerja. Sementara itu sebesar 5% dan 2,5% untuk modal kerja anak usaha dan membeli barang dagangan. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar