Rabu, 13 Juli 2011

Krisis Eropa masih Tekan Wall Street

Headline
INILAH.COM, New York - Bursa saham Wall Street mixed pada perdagangan Selasa (12/7). Investor masih khawatir dengan krisis utang Uni Eropa dan perjuangan AS dalam mengurangi defisit anggaran.

Indeks Dow Jones naik 0,1% ke 12.519, indeks Nasdaq turun 0,09% ke 2.799 dan indeks S&P naik 0,1% ke 1.321. Indeks Dow dipimpin saham AmEx naik 1,3% da saham Sisco naik 1,3%. Indeks S&P dan Nasdaq mixed, untuk S&P diwarnai penurunan sektor teknisi dan industri sedangkan saham keuangan dan konsumen menguat.

"Saham mencoba membangun posisi dan mencoba lakukan konsolidasi. Kami memiliki dua rumor bahwa ECB mungkin akan membeli obligasi Italia dan Spanyol serta kemajuan soal utang AS," kkata direktur operasi UBS Financial Services, Seni Cashin, yang dikutip dari yahoo.finance.com.

Pasar mencermati perkembangan ECB soal pembelian obliasi Italia dan Spanyol. Menteri Keuangan Uni Eropa pada Senin kemarin telah berjanji untuk mengupayakan dana bantuan untuk Yunani yang lebih ringan.

Sementara berita yang meluas, enam bank di Spanyol gagal dalam stress test perbankan. Nilai tukar euro turun di level terendah dalam empat bulan terakhir terhadap dolar AS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar