Senin, 04 Juli 2011

Pagi ini, investor mulai berburu saham PTBA

Pagi ini, investor mulai berburu saham PTBA
JAKARTA. Saham PT Tambang Batubara Bukit Asam (PTBA) pagi ini diburu investor. Pada pukul 09.56, saham PTBA tercatat naik 0,71% menjadi Rp 21.350. Bahkan sebelumnya, saham produsen batubara ini sempat ngendon di level Rp 21.500.

Disinyalir, investor tertarik mengoleksi saham ini karena PTBA memasok 1 juta ton batubara per tahun ke PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. Komitmen pasokan batubara disepakati kedua BUMN ini selama 20 tahun.

Menurut eTrading Securities, pasokan batubara ini akan menambah volume penjualan perseroan. "Bila selama ini yang menjadi kendala adalah pengangkutan KA, maka untuk supply PUSRI ini menurut kami perseroan akan memakai truk sehingga tidak mengurangi kapasitas pengangkutan KA," jelas Kepala Riset eTrading Securities Betrand Reynaldi.

Dia menambahkan, bila proyek gastifikasi telah selesai akan menjadi pendorong pertumbuhan perseroan yang akan meningkatkan valuasi saham. Saham PTBA mendapat rekomendasi beli oleh 18 analis. Sementara, enam analis merekomendasikan hold dan dua analis merekomendasikan jual dengan target rata-rata Rp 26.500.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar