Senin, 04 Juli 2011

Pasar saham China merupakan yang paling menarik secara global

Pasar saham China merupakan yang paling menarik secara global
SHANGHAI. Standard Chartered Plc mengatakan, bursa saham China merupakan pasar saham yang paling menarik secara global. Itu sebabnya, investor harus membeli saham China karena pemerintah Negeri Panda itu berupaya keras agar roda perekonomian berjalan positif.

Asal tahu saja, pada pukul 14.03 waktu setempat, Shanghai Composite Index naik 1,8% menjadi 2.807,88. Kenaikan tersebut disokong oleh spekulasi data yang menunjukkan perlambatan di sektor manufaktur dan jasa akan membuat bank sentral mengakhiri pengetatan kebijakan setelah empat kali menaikkan suku bunga sejak Oktober lalu.

"Kami memberikan rekomendasi overweight atas China dalam tiga hingga 12 bulan ke depan karena China berhasil mendarat secara mulus," jelas Michael Preiss, chief equity strategist Stanchart London.

Sekadar tambahan informasi, indeks Shanghai sudah naik 4,5% sejak 23 Juni lalu. Pada hari yang sama, Perdana Menteri China Wen Jiabao bilang, segala upaya untuk mengerem laju inflasi yang dilakukan pemerintah cukup berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar