Senin, 04 Juli 2011

Waterfront Securities: Target harga Rp 4.500 per saham, rekomendasi beli KLBF

Waterfront Securities: Target harga Rp 4.500 per saham, rekomendasi beli KLBF
JAKARTA. Waterfront Securities Indonesia memberikan rekomendasi beli untuk saham PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). Rekomendasi ini didasarkan potensi pertumbuhan perseroan yang menurut Waterfront bisa mencapai 14% CAGR dalam lima tahun ke depan.

Analis Waterfront Securities Isfhan Helmy Arsad menyebut, pendapatan KLBF telah tumbuh 11% CAGR dalam lima tahun terakhir. Hal ini merupakan pertumbuhan moderat bagi perusahaan farmasi terbesar di Asia Tenggara. "Kami memperkirakan pendapatan KLBF mencapai Rp 19,9 triliun di 2015, dibandingkan tahun lalu Rp 10,3 triliun," ujarnya, Senin (4/7).

Faktor lain yang mendukung rekomendasi Waterfront adalah dividen yang dibayarkan perseroan. Kas perseroan sendiri tercatat Rp 2 triliun. Kondisi tersebut memampukan KLBF membayarkan dividen hingga 50% dari laba bersih bagi para pemegang saham. Dengan ROE di atas 20%, dan 50% dividen pay out ratio, sekuritas ini merekomendasikan KLBF sebagai salah satu saham yang menarik di pasar modal Indonesia.

"Rekomendasi beli, dengan target harga Rp 4.500 per saham," ujar Isfhan. Sore ini, KLBF ditutup naik 3,62% ke level Rp 3.575 per saham.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar