Rabu, 18 Mei 2011

BEI Tingkatkan Likuiditas Pasar

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Bursa Efek Indonesia (BEI) melaksanakan Investor Day 2011 yang diisi dengan 16 perusahaan tercatat.

"Investor Day ini untuk menggaet investor institusi seperti dana pensiun, investor institusi dan fund management untuk mewadahi interaksi lebih intens," tutur Direktur Penilaian, Eddy Sugito di Jakarta, Rabu (18/5).

Lebih lanjut ia mengatakan, investor asing siap menggelontorkan dana ke Indonesia. Tapi memang investor tersebut membutuhkan persedian saham baru di bursa. Dengan adanya saham baru ini dapat meningkatkan kapitalisasi pasar bursa saham.

Acara Investor Day ini diharapkan akan menjadi salah satu sarana untuk dapat lebih meningkatkan pemahaman investor institusi terhadap kinerja perusahaan tercatat di BEI. Selain itu, menjadi media pertemuan antara investor institusi dengan manajemen perusahaan dan pelaku pasar modal serta meningkatkan likuiditas pasar sehingga dapat mengembangkan pasar modal di Indonesia. Perusahaan tercatat yang melakukan presentasi dan konfrensi pers pada Investor Day.

Eddy mengatakan, acara ini juga diharapkan dapat semakin menumbuhkembangkan minat dan realisasi pemodal dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di pasar modal Indonesia karena dari forum ini investor maupun calon investor dapat memperoleh informasi yang akurat sehingga tidak ragu lagi dalam merealisasikan investasinya di pasar modal Indonesia.

Seperti diketahui, acara Investor Day ini diisi dengan presentasi 16 emiten yaitu PT International Nickel Indonesia Tbk, PT Tower Bersama Infrastructure Tbk, PT PP Persero Tbk, PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Agung Podomoro Land Tbk, PT Gozco Plantations Tbk, PT Kalbe Farma Tbk, PT Gajah Tunggal Tbk, PT BPD Jawa Barat dan Banten Tbk, PT BW Plantations Tbk, PT Bakrie Telecom Tbk, PT Intraco Penta Tbk, PT Harum Energy Tbk, PT Aneka Tambang Tbk, PT Surya Semesta Internusa Tbk, dan PT Bumi Serpong Damai Tbk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar