Rabu, 18 Mei 2011

IHSG berpotensi menguat hari ini

IHSG berpotensi menguat hari ini
JAKARTA. Setelah libur perayaan Waisak, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi menguat. Pengamat pasar modal dari UOB Securities Stefanus P Susanto optimistis faktor bargain hunting bisa mengangkat IHSG pada hari hari ini (18/5).

"Saham-saham yang sudah jatuh seperti pertambangan dan keuangan akan naik lagi dan diburu investor," ramal Stefanus. Ia memprediksi IHSG akan terangkat ke atas level 3.815 di hari Rabu.

Secara teknikal, IHSG masih berpeluang terkoreksi. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) masih berada dalam bearish cross over. Namun, Relative Strength Index (RSI) sudah mengarah ke garis overbought, sehingga koreksi tidak akan berlangsung lama.

Dani Hotron, Analis Brent Asset Management memproyeksikan, IHSG berada di kisaran 3.745 - 3.847.

Senin (16/5), IHSG sempat meninggalkan level 3.800 setelah melemah 0,84%. IHSG ditutup di 3.799,23 mengikuti pelemahan bursa regional.

Bernasib sama dengan IHSG, kurs rupiah juga diprediksi menguat hari Rabu. Dealer forex BRI, Rahadiyo Anggoro memprediksi rentangnya Rp 8.565 - Rp 8.575 per dolar Amerika Serikat (AS).

Senin, pasangan IDR/USD melemah 0,38% menjadi Rp 8.579 per dolar AS. "Bank Indonesia (BI) memang mengeluarkan imbauan supaya tidak terlalu aktif di pasar karena hari libur, jadi pergerakannya baru terlihat Rabu," kata Rahadiyo. Dia menambahkan, penyebab pelemahan nilai tukar rupiah adalah kabar buruk dari Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar