Rabu, 18 Mei 2011

48% Revenue TBIG dari Telkom

Ilustrasi, Corbis
JAKARTA - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) menuturkan hampir setengah dari revenue perseroan merupakan kontribusi perusahaan telekomunikasi pelat merah, yakni PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

"Perlu diketahui,bahwa revenue kita sebanyak 48,4 persen berasal dari Telkom dan Telkomsel. Sedangkan untuk sisanya merupakan semua perusahaan telekomunikasi yang ada di Indonesia," ungkap Chief Financial Officer TBIG Helmy Yusman Santoso dalam acara Investor Day di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Rabu (18/5/2011).

Helmy menambahkan, saat ini perseroan tidak fokus melakukan bisnis hanya dari teknologi GSM atau CDMA saja, karena dengan adanya teknologi tambahan dalam telekomunikasi maka sudah pasti perusahaan telekomunikasi membutuhkan adanya tambahan equipment yang mana itu pastinya menguntungkan persereoan.

"Kita sebagai perseroan penyedia sarana infrastruktur telekomunikasi yang pasif. Jadi kita tidak mengkhususkan untuk membangun tower untuk teknologi apa, yang pasti kita melakukan sesuai dengan kontrak yang ada dengan perusahaan telekomunikasi,dan dengan adanya teknologi baru lainnya seperti 3G, GSM atau CDMA itu menguntungkan bagi kita,"paparnya.

Lebih lanjut, Helmy menuturkan, hingga kuartal-I 2011 perseroan telah membangun 356 tower dengan menggunakan belanja modal atau (capital expenditure/capex) sebesar USD30 juta. Sementara itu, dalam pipeline perseroan sudah ada lebih dari 500 tower yang akan dibangun setelah kuartal-I 2011, ini diluar 356 tower yang telah dibangun pada kuartal-I 2011 ini.

Perseroan memperkirkan pada kuartal-II 2011 dapat membangun sekira 300-400 tower dan {capex} yang akan digunakan sampai akhir tahun sebesar USD120 juta. (mrt)
(ade)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar