Rabu, 18 Mei 2011

TLKM kontributor terbesar pendapatan TBIG

TLKM kontributor terbesar pendapatan TBIG
JAKARTA. Kontribusi pendapatan PT Tower Bersama Tbk (TBIG) hingga kuartal pertama 2011 sebagian besar berasal dari kontrak dengan PT Telkom Tbk (TLKM) dan anak usaha TLKM, yakni PT Telkomsel.

"Telkom dan Telkomsel adalah pelanggan kami yang paling besar. Kontribusi terhadap pendapatan kami mencapai 48,4%. Sisanya dikontribusi oleh perusahaan telekomunikasi lainnya di Indonesia," papar Wakil Presiden Direktur TBIG Hardy Wijaya Liong, Rabu (18/5).

Sekedar catatan, pendapatan bersih TBIG pada kuartal pertama 2011 meningkat 130% dibandingkan periode yang sama di 2010 menjadi Rp 214 miliar. Adapun jumlah penyewa menara TBIG sepanjang kuartal pertama 2011 sebanyak tambahan 356 penyewa. TLKM, PT Indosat Tbk (ISAT), dan PT XL Axiata Tbk (EXCL) merupakan tiga penyewa terbanyak menara-menara TBIG.

Direktur Keuangan TBIG Helmy Yusman Santoso menambahkan, memasuki kuartal kedua hingga akhir 2011 ada sekitar 500 menara yang masuk rencana kerja tahun ini. Namun, ia belum dapat membeberkan dari 500 menara tersebut berapa yang bakal berkontribusi terhadap pendapatan di kuartal kedua.

"Tapi rata-rata setiap kuartal TBIG bisa mendapat pemasukan dari sekitar 300-400 menara," ungkap Helmy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar