Rabu, 18 Mei 2011

PTPP Rencana Akuisisi 4 PLTD Senilai Rp1 Triliun

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) mengincar untuk mengakuisisi 4 PLTD senilai Rp1 triliun pada 2011.

Direktur Keuangan PTPP Tumiyana mengatakan, perseroan mengincar empat PLTD pada 2011. Perseroan mengincar satu PLTD di Jawa dan tiga PLTD di Sumatra. Total nilai akuisisi sebesar Rp1 triliun. "Dana akuisisi didapatkan dari belanja modal," tutur Tumiyana, Rabu (18/5).

Saat ini, perseroan telah mengikuti tender dua pembangkit listrik di Medan. Masing-masing kapasitas pembangkit listrik itu sebesar 2x10,5 MW. "Kita sudah akuisisi pembangkit listrik di Medan, nilainya Rp500 miliar untuk keduanya," kata Tumiyana.

Perseroan menganggarkan belanja modal sebesar Rp7 triliun pada 2011. Dana belanja modal akan didapatkan 70% dari sindikasi perbankan dan 30% dari ekuitas. Tumiyana mengatakan, belanja modal akan digunakan untuk pembangkit listrik, pelabuhan, dan jalan tol. "70% dari sindikasi perbankan yaitu dari tiga bank lokal," tutur Tumiyana.

Dana belanja modal yang sudah digunakan hingga kuartal pertama 2011 antara lain digunakan untuk pembangkit listrik di Palembang berkapasitas 80 MW senilai Rp850 miliar, Lampung berkapasitas senilai Rp74 miliar dengan under construction pada kuartal keempat 2012. Belanja modal yang telah digunakan mencapai Rp1,1 triliun-Rp1,4 triliun pada kuartal pertama 2011.

Perseroan menargetkan order book sebesar Rp22 triliun terdiri dari kontrak baru sebesar Rp16 triliun dan kontrak carry over sebesar Rp6 triliun. Perseroan mengincar proyek-proyek pemerintah dan BUMN infrastruktur di antaranya Pelindo, Angkasa Pura, PTBA dan proyek EPC dari PLN. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar