Rabu, 18 Mei 2011

Aksi akuisisi perusahaan bikin saham JSMR terlihat seksi

Aksi akuisisi perusahaan bikin saham JSMR terlihat seksi
JAKARTA. Saham PT Jasa Marga (JSMR) hari ini menjadi incaran investor. Pada pukul 10.56, saham JSMR tercatat naik 1,46% menjadi Rp 3.475. Sebelumnya, saham operator jalan tol ini sempat berada di posisi Rp 3.525 atau naik 2,9%.

Aksi perburuan investor ini berhubungan dengan aksi korporasi JSMR. Seperti yang diketahui, JSMR mengakuisisi seluruh saham Xilin Enterprise di PT Margabumi Adhikarya (MBAR) sebanyak 51,17% atau setara 78,5 juta saham senilai Rp75 miliar. Akuisisi tersebut dalam rangka penyelesaian
proyek jalan tol Gempol -Pandaan.

Kepala Riset eTrading Securities Betrand Reynaldi menyambut positif rencana akuisisi perseroan terhadap proyek jalan tol Gempol-Pandaan Xilin Entrerprise yang memiliki panjang 13,61 km tersebut. "Karena, dengan diakuisisinya ruas Gempol-Pandaan akan mendukung keberadaan proyek yang saat ini sedang digarap perseroan yaitu jalan tol Surabaya-Gempol dan Gempol-Pasuruan," urainya.

Apalagi, JSMR menargetkan ruas Gempol-Pandaan akan selesai di kuartal II 2014, dengan perkiraan traffic volume sebesar 23.200 kendaraan per hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar