Rabu, 18 Mei 2011

Bursa Saham Asia Menguat Dengan Spekulasi Fairfax

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Bursa saham Asia menguat di tengah aksi spekulasi takeover industri media di Australia dan rencana TEPCO stabilkan pembangkit nuklir.

Saham Fairfax Media Ltb melampung hingga 3,9% di Sydney setelah putra Rupert Murdoch menawar untuk diakuisisi. Saham Austar Untied Communications Ltd naik 5,7% dengan spekulasi Foxtel dalam pembicaraan pengambilalihan, yagn dikutip dari yahoo.finance.com.

Demikian juga dengan saham Tokto Electric Power Co (TEPCO) naik 1,8% setelah menyatakan akan mendinginkan reaktor yang rusak pada awal Oktober di pabrik Cai-Ichi Fukushima. Chubu Electric Power Co juga naik 1,5%.

Indeks Nikkei naik 0,5% dan indeks Kospi naik 0,6%, indeks Australia naik tipis, indeks Singapura turun 0,01% dan indeks KLSE naik 0,3%.

Indeks Dow Jones dan S&P 500 turun pada penutupan perdagangan saham Selasa (17/5) setelah hasil mengecewakan dari Wal-Mart dan Hewlett Packard. Meskipun begitu pelaku pasar akan mengambil kesempatan dalam jangka pendek.

Pelemahan sektor baru-bandeks Dow Jones dan S&P 500 turun pada penutupan perdagangan saham Selasa (17/5) setelah hasil mengecewakan dari Wal-Mart dan Hewlett Packard.ru ini memperketat pertumbuhan ekonomi dan penurunan tajam komoditi turut mempengaruhi pasar.

Dalam jangka pendek, trader melihat kesempatan dengan melihat keuntungan dari saham energi dan performance kekuatan keuangan bagus pada Selasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar