Rabu, 18 Mei 2011

BEI segera ujicoba rencana pemajuan jam buka bursa di kuartal III

BEI segera ujicoba rencana pemajuan jam buka bursa di kuartal III
JAKARTA. Jadwal memajukan jam perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) kian dekat. Direktur Teknologi dan Informasi BEI Adikin Basirun mengungkapkan, rencana tersebut bakal segera direalisasikan pada semester kedua tahun ini.

"Kuartal keempat kemungkinan pemajuan perdagangan di BEI bisa dilakukan. Uji cobanya di kuartal ketiga" ujar Adikin, Rabu (18/5).

Menurutnya, dari segi teknologi, bursa sudah siap. Saat ini, yang menjadi fokus BEI adalah sosialisasi kepada para Anggota Bursa (AB) agar bisa menyesuaikan sistem perdagangan masing-masing dengan rencana memajukan jam perdagangan. Menurut Adikin, pemajuan jam perdagangan ini tidak sampai menambah biaya bagi AB. "Yang ada menambah peluang," katanya.

Seperti yang sudah diberitakan, rencana memajukan jam perdagangan ini bertujuan mendekatkan pembukaan jam perdagangan di BEI dengan pembukaan jam bursa regional. Khususnya, bursa Singapura dan Hongkong.

"Kalau terlalu jauh perbedaan waktu pembukaan, ada gap yang jauh juga dari segi order. Kita bisa tidak kebagian order," kata Adikin seraya menambahkan BEI masih belum memutuskan apakah jam perdagangan akan dimajukan setengah jam atau satu jam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar