Senin, 08 Agustus 2011

Rajawali Setujui PTBA Tambah 20% Saham di BATR

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Manajemen grup Rawajali tidak keberatan dengan rencana PT Tambang Bukit Asam Tbk (PTBA) untuk menambah 20% saham di proyek Bukit Asam Transpacific Railway (BATR).

Hal itu disampaikan Managing Director Grup Rajawali Darjoto Setyawan, saat dihubungi baru-baru ini."Rajawali tidak berkeberatan dengan rencana PTBA menambah 20 persen saham di Bukit Asam Transpacific Railway," ujar Darjoto.

Lebih lanjut ia mengatakan, PTBA memang menginginkan tambah 20% di proyek BATR.Hal ini bertujuan agar PTBA tidak hanya memiliki minoritas 10% saham saja tetapi juga memiliki porsi cukup besar sekitar 30%. Selain itu, Departemen Perhubungan sebagai regulator yang mengeluarkan ijin perkeretaapian khusus bagi BATR menghimbau agar PTBA sebagai pemilik batu bara yang akan diangkut meningkatkan sahamnya.

Seperti diketahui, PTBA akan menambah kepemilikan saham di BATR pada akhir tahun 2011. PTBA akan membeli saham milik Rajawali Corporation yang menguasai 80% saham BATR. Perseroan diperkirakan membutuhkan dana sebesar US$320 juta untuk mengambil saham tersebut. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar