Senin, 08 Agustus 2011

BUMN Publik Diminta tak Ikut-ikutan Jual Saham

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Menteri BUMN Mustafa Abubakar menghimbau emiten-emiten pelat merah untuk tidak turut menjual saham dalam kondisi IHSG yang masih labil.

Mustafa mengatakan, kondisi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat ini masih melanjutkan pelemahan. "IHSG kan sekarang turun kemarin dah sempat bagus sampai dengan 4.200 kan ya. Recall sekali, sekarang sempat di bawah 4.000 malah sekarang," tutur Mustafa di kantor Kemenko Perekonomian, Senin (8/8).

Ia pun menghimbau bagi para emiten yang berada di bawah benderanya untuk tidak melakukan aksi jual seperti yang dilakukan para pelaku pasar. "Sekarang tidak ada alasan dari BUMN-BUMN kita yang investor untuk melakukan selling (penjualan) ini," tuturnya.

Menurutnya, kondisi yang terjadi saat ini hanyalah bersifat sementara sebagai imbas dari kepanikan yang melanda bursa global. "Ini adalah harapan kita gejala sementara mudah-mudahan ini cuma panic selling ya, karena perkembangan dari ekonomi Eropa barat khususnya di Amerika Serikat kemaren," tandasnya. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar