Senin, 08 Agustus 2011

Duh,, Koreksi Berlanjut, Wall Street Negatif Lagi

Headline
INILAH.COM, New York - Investor masih panik dengan fowngrade utang AS oleh S&P sehingga menyebabkan Wall Street bergerak negatif pada perdagangan Senin (8/8).

Indeks Dow Jones turun hampir 200 poin dipimpin oleh Bank of Amerika yang turun 8,3% dan saham Alcoa turun 4,2%. Indeks S&P dan Nasdaq juga merosot ke level terendah sejak Februari 2009 dan November 2008, demikian dikutip dari yahoofinance.com.

Sementara harga minyak turun tajam serta harga emas melonjak hingga di atas US$1.700 per ons. Investor masih berbondong-bondong investasi ke logam mulia sebagai alternatif safe haven. Hal ini menaikkan saham pertambang emas, Newmont Gold yang naik 2,8%.

Bursa saham Eropa rata-rata turun hingga 2%. Meskipun Bank Sentral Eropa akan membeli obligasi milik Italia dan Spanyol.

Penurunan dialami saham McDonald 1,2%, saham Coca-cola turun 0,1%. Saham Warre Buffet Berkshire Hathway turun 1,4%, saham AIG turun 5,9%.

Setelah penutupan perdagangan Wall Street pada Jumat pekan lali, Standard & Poor menurunkan peringkat utang AAA pemerintah AS menjadi AA+. Sistem politik AS dinilai menjadi kurang stabil dan kesepakatan pengurangan defisit yang dicapai oleh anggota parlemen pekan lalu itu tidak cukup bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar