Senin, 08 Agustus 2011

Universal: Bertransaksi dengan rasional, pilih saham likuid

JAKARTA. Universal Broker Indonesia merilis hasil riset hariannya pagi ini. Satrio Utomo, Kepala Riset Universal menulis, investor harus bertransaksi dengan rasional. "Itu adalah pesan kami yang pertama untuk hari ini. Koreksi yang terjadi pada bursa Asia di pagi hari ini terlihat lebih ringan dari koreksi yang terjadi pada bursa-bursa di kawasan Timur Tengah pada hari Minggu kemarin," jelasnya.

Meskipun demikian, sentimen memang masih tetap bearish setelah lembaga pemeringkat Standard & Poor's menurunkan peringkat surat hutang Amerika satu level menjadi AA+.

"IHSG hari ini diperkirakan masih akan cenderung untuk bergerak turun dengan suport di kisaran 3.850-3.875 dan resisten di kisaran 4.000-4.025," urainya. Penembusan atas kisaran support akan membuka potensi penurunan hingga kisaran 3.700-3.750.

"Dalam ketidakpastian seperti ini, pemodal sebaiknya memfokuskan investasinya pada yang pada perusahaan yang memiliki kinerja di atas ekspektasi pada semester I 2010. Sebut saja, ASII,BBRI,BMRI,BBNI, BBCA, UNTR,dan INDF. Untuk saham lapis ketiga, positioning sebaiknya hanya dilakukan pada saham yang likuid, seperti CPIN,MAPI, dan GJTL," paparnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar