Senin, 08 Agustus 2011

Penawaran Obligasi Agung Podomoro Oversubscribed

INILAH.COM, Jakarta - Penawaran obligasi PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) mengalami kelebihan permintaan pada masa book building.

Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Agung Podomoro Land Tbk Prisca Batubara, saat dihubungi INILAH.COM, Senin (8/8)."Permintaan obligasi kami memang cukup besar, melebihi apa yang kita tawarkan, sedang kami jajaki apakah akan diperbesar atau tidak," ujar Prisca.

Prisca menuturkan, penawaran obligasi PT Agung Podomoro Land Tbk ditawarkan untuk investor domestik. Tapi Prisca masih enggan menjelaskan detil jumlah kelebihan permintaan tersebut.

Seperti diketahui, PT Agung Podomoro Land Tbk menawarkan kupon bunga obligasi I tahun 2011 senilai Rp800 miliar dari 9,5%-11,5%.

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melakukan penawaran umum Obligasi I Agung Podomoro Land Tahun 2011 sebesar Rp800 miliar.

Dana penawaran obligasi itu rencananya akan digunakan seluruhnya untuk pengembangan usaha Agung Podomoro melalui akuisisi perusahaan yang memiliki proyek properti yang berlokasi di Jakarta, Bali, dan Bogor.
Proyek yang akan diakuisisi dapat berupa apartemen, hotel, pusat perbelanjaan dan perumahan.

Surat utang akan diterbitkan dalam dua seri, yakni Seri A berjangka tiga tahun dan Seri B berdurasi selama lima tahun.

Adapun yang ditunjuk sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi adalah PT Deutsche Securities Indonesia, PT Indo Premier Securities, PT Mandiri Sekuritas, dan PT Standard Chartered Securities Indonesia, dengan Wali Amanat PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Jaminan obligasi ini adalah 125% aset Central Park milik perseroan.

Sedangkan masa penawaran awal diperkirakan pada 29 Juli sampai 5 Agustus 2011 dan perkiraan tanggal efektif pada 12 Agustus 2011, serta pencatatan di Bursa Efek Indonesia 24 Agustus mendatang. [cms]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar