Selasa, 09 Agustus 2011

TBIG Closing Akuisisi Infratel Pekan Ini

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) akan melakukan closing akuisisi 100 persen saham PT Mitrayasa Sarana Informasi (Infratel), perusahaan penyedia menara telekomunikasi independen pekan ini.

Hal ini disampaikan Chief Financial Officer TBIG Helmy Yusman Santoso usai acara buka puasa di Jakarta, Senin (8/8) malam. "Kita sekarang lagi tahap finalisasi. Due dilligence sudah lebih dari 60 persen. Minggu ini mau close," ujarnya.

Molornya jadwal akuisisi, menurut Helmy, karena proses due dilligence dan legal perlu klarifikasi mengingat yang namanya tower asset itu jumlahnya ratusan.

Per Juni 2011 perseroan sudah memiliki 5.381 tenant dengan 3.610 site. Perseroan berencana untuk mengakuisisi 672 tenant yang sudah menghasilkan revenue. "Sementara, akuisisi infratel merupakan yang belum menghasilkan revenue," tukasnya.

Dengan rampungnya akuisisi terhadap Infratel ini nantinya, lanjut Helmy, target di kuartal 3-2011 setidaknya sudah aman. Adapun dana akuisisi diambil dari dana hasil IPO. Namun, berapa besarnya, dia belum bersedia mengungkapnya. "Nanti, minggu ini akan dirilis," ungkapnya.

Perseroan berhasil meraup dana dari hasil IPO sebesar Rp1,1 triliun. Sebagian dana ini sudah diabsorbsi untuk pembangunan tower. Perseroan juga di awal tahun sudah mengagarkan capex sebesar US$120 juta untuk tahun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar