Selasa, 09 Agustus 2011

Analis: Saham sektor perbankan masih positif

JAKARTA. Meski situasi pasar saham Indonesia memburuk terimbas sentimen negatif global, namun, sektor perbankan dinilai masih berpotensi untuk terus tumbuh.

Equity Analyst PT Trimegah Securities Tbk Hanel Tania merekomendasikan saham PT Bank Negara Indonesia (BBNI), PT Bank Mandiri Tbk (BMRI), dan PT Bank Central Asia (BBCA). Menurutnya, ketiga bank merupakan bank yang memiliki kapasitas untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia, baik dari sisi konsumsi maupun investasi.

"Top pick kami BBNI karena berbeda dari tren di sektor perbankan. Secara keseluruhan neraca BBNI akan menurun sejalan dengan perbaikan kinerja fundamental," tuturnya, Jakarta, Senin (8/8)malam.

Hanel bilang, perbankan merupakan sektor yang mampu menghasilkan profit tanpa meningkatkan profil risiko mereka secara berlebihan. Sebagai pendukung jalannya roda perekonomian, perbankan akan diuntungkan dari pertumbuhan ekonomi yang disebabkan perbaikan struktur demografi ke depan. Namun, valuasi yang relatif tinggi akan membuat saham di sektor perbankan memberikan return yang sejalan dengan peningkatan keuntungan tahunan.

Sektor lain yang dinilai masih memberikan prospek positif dan masih menjadi daya tarik investor di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah batubara, crude palm oil (CPO), metal, dan retail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar