Selasa, 09 Agustus 2011

UNTR Bidik Penjualan Alat Berat Capai 700 Unit

Headline
INILAH.COM, Jakarta - Manajemen PT United Tractors Tbk (UNTR) memperkirakan penjualan alat berat sekitar 700 unit pada Juli 2011.

"Perkiraan penjualan alat berat sekitar 700 pada Juli 2011. Distribusi penjualan kebanyakan untuk bisnis pertambangan," ujar Sekretaris Perusahaan UNTR, Sara Loebis, Senin (8/8) malam.

Sebelumnya perseroan mencatatkan penjualan alat berat sebesar 742 unit pada Juni 2011 sehingga total penjualan hingga mencapai level 4.333 unit hingga semester pertama 2011. Lebih lanjut ia mengatakan, perseroan juga merevisi target penjualan menjadi 7.500-8.000 unit alat berat pada 2011. Perseroan masih memimpin market share penjualan alat berat. Kontribusi penjualan alat berat masih akan memberikan kontribusi signifikan terhadap pendapatan perseroan.

Sara menuturkan, saat ini perseroan memang mengembangkan bisnis tambang batu bara. Perseroan mulai melakukan akuisisi konsesi dan perusahaan batu bara seperti akuisisi Tuah Turangga Agung, PT Asmin Bara Baronang, PT Bukit Enim Energi senilai US$20 juta. Selain itu, perseroan juga telah melakukan perjanjian jual beli saham perusahaan batu bara PT Duta Sejahtera dan PT Duta Nurcahya.

Sara mengatakan, tambang-tambang batu bara yang baru diakusisi mulai produksi paling cepat pada 2013. Kontribusi bisnis batu bara ini masih kecil sekitar 10%. Kontribusi ini pun masih dilihat dari perhitungan harga batu bara.

"Kita harus melakukan akuisisi tambang batu bara mulai sekarang bila tidak maka akan terlambat. Tambang batu bara baru akan mulai produksi 2013 dan itu volumenya kecil, jadi kontribusinya masih di bawah 20%," jelas Sara. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar