Selasa, 19 Juli 2011

ANTM Belum Merevisi Harga Emas

Headline
INILAH.COM, Jakarta- Meski harga emas dipasaran dunia sudah mencapai US$1.600 per ons, namun PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) belum merevisi target harga sebesar US$1.250 per ons.

“Kita belum revisi harga dari US$ 1250 per ons, sebab ini harga komoditas yang tentunya berfluktuasi,” ungkap Direktur Utama Antam, Alwinsyah Loebis di Gedung Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (19/7).

Terkait kenaikan harga emas tersebut, dirinya tidak meyakini tren kenaikan tersebut akan semakin meningkat dalam beberapa waktu ke depan. Meskpiun beberapa analisis mengatakan angka kenaikan tersebut bisa mencapai US$2.000 per ons.

“Kalau melihat kondisi dunia terutama Eropa dan Amerika kelihatannya harga emas kemungkinan bisa naik. Tapi, kita belum yakin, meskipun posisi US$6100 ini yang tertinggi. Kita tidak lakukan revisi, inikan harganya bolak-balik turun. Jadi akan kita lihat kondisinya,” tambahnya.

Seperti diketahui, harga emas dipasar internasional sudah mencapai US$1.600 per ons. Rekor ini karena kekhawatiran utang yang terjadi di Eropa dan AS sehingga memilih aset yang aman. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar