Selasa, 19 Juli 2011

Minyak reli, harga CPO berbalik menguat sore ini

Minyak reli, harga CPO berbalik menguat sore ini
KUALA LUMPUR. Meski sempat tertekan pada perdagangan pagi, namun harga minyak sawit atau crude palm oil (CPO) berhasil menguat pada sore ini. Reli CPO terpicu kenaikan harga minyak mentah, sehingga meningkat daya tarik minyak sawit sebagai bahan biofuel.

Kenaikan yang terjadi hari ini mengakhir koreksi yang terjadi dua dalam dua hari sebelumnya.

Kontrak CPO untuk pengiriman Oktober di Malaysia Derivatives Exchange sempat melaju 1,3% ke level RM 3.118 atau setara US$ 1.037 per metrik ton, sebelum diperdagangkan di RM 3.103 per metrik ton, pada pukul 4.41 sore waktu Kuala Lumpur.

Kepala perdagangan LT International Futures (M) Sdn. Chandran Sinnasamy menyebut, aksi jual minyak sawit membawanya ke kondisi jenuh jual (oversold). Menurutnya, hari ini pasar mungkin bergerak ke atas untuk konsolidasi. "Pasar akan stabil, karena tidak ada kabar bearish," sebutnya.

Chandran juga bilang, reli CPO ini didukung kenaikan harga minyak mentah, dan stabilnya pasar saham regional.

Minyak mentah untuk pengiriman Agustus naik US$ 1 ke US$ 96,93 per barel di perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange, dan berada di US$ 96,79 pada pukul 04.02 sore waktu Singapura.

Harga minyak menguat sebelum besok AS merilis data cadangan, yang diprediksi turun untuk pekan yang ketujuh. Emas hitam ini juga reli setelah China mengatakan konsumsi bahan bakar naik 7,2% pada semester pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar