Selasa, 19 Juli 2011

Profindo akan Rambah Pasar Asia

Headline
INILAH.COM, Jakarta - PT Profindo International Securities menargetkan dapat mengembangkan pasar ke Asia Tenggara dan bisnis corporate finance pada 2012.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PT Profindo International Securities Paul Andi Aulia, Selasa (19/7). "Kita sedang menjajaki kerja sama dengan perusahaan sekuritas di Asia Tenggara seperti Singapura dan Malaysia," ujar Paul.

Pihaknya akan bekerjasama dalam pemasaran strategis untuk menggaet investor luar agar berinvestasi ke Indonesia. Program ini juga menjadi langkah perseroan untuk meraih top 20 broker.

Menurut Paul, dana investasi yang ditempatkan ke luar negeri seperti Singapura mencapai US$35 juta. "Kita bekerjasama dengan sekuritas asing dalam pemasaran strategis pada 2012, hal ini dilakukan agar dana yang mengendap di luar negeri dapat diinvestasikan di Indonesia," tutur Paul.

Selain itu, perseroan juga berencana mengembangkan bisnis corporate finance dan aset management pada 2012. Saat ini, perseroan baru menjalankan bisnis brokerage. "Kita ada rencana kembangkan bisnis underwriter dan aset management tahun depan," tutur Paul.

Saat ini, perseroan memiliki jumlah investor sekitar 300 nasabah dengan komposisi investor institusi ada 18 nasabah dan sisanya ritel. Paul mengatakan, pihaknya terlebih dahulu akan fokus untuk kembangkan online trading untuk meningkatkan jumlah investor. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar