Selasa, 19 Juli 2011

Bursa Asia mengambang, tujuh kali keluar masuk zona hijau dan merah

Bursa Asia mengambang, tujuh kali keluar masuk zona hijau dan merah
TOKYO. Bursa Asia bergerak mengambang antara zona positif dan negatif. Pelaku pasar masih mencemaskan anggota Kongres AS akan gagal menemukan kata sepakat dalam menentukan batasan utang negara tersebut. Selain itu, kian memburuknya krisis utang Eropa dikhawatirkan akan memperlambat proses pemulihan ekonomi global.

Pada pukul 10.20 waktu Tokyo, indeks MSCI Asia Pacific tak banyak berubah di posisi 135,10. Indeks acuan di kawasan regional itu sudah tujuh kali keluar masuk zona hijau dan merah.

Sejumlah saham yang pergerakannya mempengaruhi bursa Asia antara lain: Mitsubishi UFJ Financial Group Inc yang turun 2,3%, Honda Motor Co turun 1,4%, dan Newcrest Mining Ltd turun 1%.

"Selain adanya ketidakpastian mengenai ekonomi AS, kondisi akan bertambah parah jika fungsi dari pemerintah AS mengalami kelumpuhan. Di Eropa, hasil stress test juga tidak terlalu mendukung dan hanya menunda masalah yang sudah ada sebelumnya," jelas Fumiyuki Nakanishi, senior strategist SMBC Friend Securities Co di Tokyo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar