Selasa, 19 Juli 2011

MEDC raih dana US$ 50 juta dari penawaran obligasi berkelanjutan tahap I

MEDC raih dana US$ 50 juta dari penawaran obligasi berkelanjutan tahap I
JAKARTA. PT Medco Energi Tbk (MEDC) mengantongi dana bersih US$ 50 juta dari hasil penawaran Obligasi Berkelanjutan USD MEDC I tahap pertama tahun 2011. Adapun, jumlah pokok obligasi secara keseluruhan yang akan ditawarkan perseroan sebesar US$ 150 juta.

Penawaran obligasi berperingkat double A minus (idAA-) dengan outlook negatif dari Pefindo ini, sudah digelar mulai 14 Juni 2011. Surat utang ini memberikan bunga 6,05% per tahun, yang pembayarannya dilakukan setiap tiga bulan mulai 7 Oktober 2011 mendatang.

Jangka waktu obligasi ini selama lima tahun, yang akan berakhir pada 7 Juli 2016.

Direktur Keuangan MEDC Syamsurizal Munaf dalam keterbukaan informasi menyebut, dana tersebut sekitar 60% akan digunakan untuk pembiayaan ulang (refinancing) utang perseroan. Sementara, sisa 40% lagi untuk belanja modal perseroan.

Dia menambahkan, kondisi pasar yang sangat kondusif saat ini memudahkan perseroan menawarkan obligasi berkelanjutan. Perseroan merasakan dukungan dan kepercayaan investor yang sangat kuat. Dengan begitu, diharapkan akan memperoleh hasil yang lebih baik lagi pada penerbitan selanjutnya.

"Sehingga kami dapat mendanai ulang utang-utang yang ada, serta memiliki ketersediaan dana yang memadai untuk membiayai belanja modal perseroan di masa mendatang," imbuh Syamsurizal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar