Selasa, 19 Juli 2011

ANTM Cari Lead Konsorsium Proyek Feronikel Buli

Headline
INILAH.COM, Jakarta – PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) akan segera memutuskan yang akan segera berperan menjadi financial arangger untuk proyek feronikel di Buli, Halmahera Timur senilai US$1,6 miliar.

“Minggu ini akan kita pilih siapa konsorsiumnya,” ungkap Direktur Utama Antam, Alwinsyah Loebis saat ditemui di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta Selasa (19/7).

Alwinsyah menjelaskan, hingga saat ini pihaknya sudah meranking sebanyak 4 konsorsium. Mereka yang sudah dinyatakan sesuai dengan kualifikasi perusahaan, baik dari sisi financial, profesionalitas hingga kemampuan pemetaan dalam pengerjaan proyek.

Menurutnya, konsorsium yang akan terpilih nanti akan menyusun skema pembiayaan dari proyek feronikel tersebut. "Intinya, equity Antam 35%. Namun, kita akan mencari kebutuhan sekitar US$1 miliar," ucap dia.

Keempat konsorsium yang diduga kuat adalah tersebut antara lain konsorsium yang dipimpin oleh Bank Mandiri dengan anggota Goldman Sachs, Deutsche Bank, BRI, Sumitomo Mitsui banking Corporation, dan Standard Chartered Bank, konsorsium BNI, konsorsium BCA dan Barclays Capital.

"Mudah-mudahan saja pembangunan fisiknya (proyek) sudah bisa dimulai awal tahun depan dan bisa beroperasi di 2014,” pungkas dia. [hid]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar